Whatever You Think, Think The Opposite

Got this interesting illustration from Paul Arden’s Book, Whatever You Think, Think The Opposite. I loved this story, worth a share.

A young man worked as a runner in an advertising firm. One day he said to his manager, ‘I’m leaving. I’m going to be a drummer.’ The manager said, ’I didn’t know you played the drums.’

He replied, ‘I don’t, but I’m going to.’

A few years later that young man played in a band with Eric Clapton and Jack Bruce, and it was called Cream, and the young man’s name was Ginger Baker.

He became what he wanted to become before he knew he could do it. He had a goal.

Advertisements

Have a Little Faith by Mitch Albom

for UrbanWomen.org Januari 2013

“… Ketika bayi lahir ke dunia, tangannya mengepal, bukan? Seperti ini?”

Ia mengepalkan tangannya.

“Mengapa? Karena bayi, ingin menggenggam apa pun untuk mengatakan, ‘Seluruh dunia ini milikku.’”

“Lalu ketika seseorang yang sudah tua meninggal, bagaiman ia mati? Dengan tangan terbuka. Mengapa? Karena ia telah mendapat pelajaran itu”

Pelajaran apakah itu? tanyaku.

Ia merentangkan jarinya lebar-lebar.

“Kita tidak dapat membawa serta apa pun.”

HaveALittleFinal

Buku Have a Little Faith, Sumber: MitchAlbom.com

 Demikian salah satu cuplikan dari buku Have a Little Faith karya Mitchel David ‘Mitch’ Albom, jurnalis di bidang olah raga, berdasarkan pengalaman pribadinya. Merupakan buku non-fiksi keduanya.

Have_a_Little_Faith-1r

Diawali dengan permintaan seorang seorang pemuka agama yang dihormati dan disegani, Rabi Albert Lewis, untuk menyampaikan eulogi di hari kematiannya. Permintaan ini, membuat Mitch perlu mengenal sosok Albert Lewis lebih dekat, tidak hanya sebagai pemuka agama, tapi juga sebagai sahabat. Banyak pelajaran yang didapat dari sini. Bukan hanya tentang kematian dan bagaimana menghadapinya, tapi juga kehidupan dan bagaimana menjalani serta menghargai hidup supaya bisa lebih bersyukur setiap waktu. Dibarengi kisah-kisah pertemuan Mitch dengan Henry Covington, Afro-Amerika yang ketagihan narkoba, dipenjara, bertobat lalu terlibat lagi dalam jual beli narkoba karena godaan keuangan dan berjanji tidak akan menggunakannya, tapi lagi-lagi karena godaan keuangan, menggunakannya lagi. Hingga suatu malam, Henry sangat ketakutan akan kematian, akhirnya bertobat dan hingga sekarang mengabdikan diri untuk melayani orang-orang di lingkungan sekitarnya. Dimulai dengan fasilitas yang cukup nyaman hingga akhirnya melayani dengan fasilitas seadanya, bahkan dapat dikatakan sangat kurang; atap bocor dan mesin pemanas yang tidak berfungsi dengan baik di musim dingin.

Have_a_little_faith-2r

Kisah kehidupan 2 orang mengagumkan yang sangat berbeda, Albert Lewis dan Henry Covington; Yahudi dan Kristiani, kulit putih dan Afrika-Amerika, ekonomis yang mencukupi dan miskin, Mitch memperhatikan bagaimana perbedaan-perbedaan tersebut memiliki hal yang sama, IMAN untuk bertahan hidup dan menghadapi kematian. Iman? Semua orang mengenal kata ini, semua orang tau bahwa saat hidup terasa “mentok” iman diperlukan, hampir semua orang tau bahwa iman merupakan hal yang sangat penting untuk membuat seseorang tetap hidup, tapi bagaimana cara untuk mengaktifkan dan menggunakannya? Kehidupan Albert Lewis dan Henry Covington yang tercatat pada buku ini menunjukkan caranya, jawaban untuk setiap pertanyaan-pertanyaan kehidupan mengenai kegagalan, kemanusiaan, keluarga, pernikahan, sahabat, kehilangan, menghargai, menghormati, komitmen, melayani, kesehatan, mengucap syukur dan perbedaan, bagaimana bertahan di masa-masa sulit, apa itu surga, meragukan Tuhan, dan pentingnya iman di masa-masa sulit. Walaupun memiliki latar belakang dan cara berdoa yang berbeda, tapi iman membuat keduanya memiliki kesamaan. Pada akhirnya Albom menyadari kedua orang tersebut telah mengajarkan hal-hal berharga pada dirinya, kenyamanan yang mendalam tentang mempercayai sesuatu yang lebih besar dari dirinya. Have a Little Faith adalah buku tentang tujuan hidup, tentang kehilangan keyakinan dan menemukan lagi, tentang kehadiran Tuhan dalam diri manusia. It is one man’s journey, but it is everyone’s story. 

Buku ini indah!

Have a Little Faith berada di urutan pertama dalam daftar Times Bestseller New York dan terpilih sebagai the Best Nonfiction Book of 2009 oleh Oprah.com.

 

@grcyrn

Silent Night

Malam Natal thn 1818, Joseph Mohr, seorang pendeta Austria mendapat kabar buruk, bahwa Piano di gerejanya rusak. membutuhkan waktu lama utk perbaikan dan tdk ada dana utk beli Piano baru. Ia bingung, Natal tanpa musik ?
Ia duduk dan mengubah lagu Natalnya agar lebih sederhana dan dapat diiringi oleh gitar.
Akhirnya terciptalah lagu “Stille Nacht” atau Silent Night atau Malam Kudus yg populer sepanjang masa. Krn Piano rusak, seluruh dunia memiliki lagu Natal yg indah.

Adakah rencana Anda yg tertunda ?
Apakah Anda terpaksa mengubah haluan krn ada rintangan dan kebuntuan ?
Selama tujuan Anda benar, jangan biarkan hambatan merintangi. Tuhan mungkin sedang mengarahkan Anda menempuh jalur alternatif lain, jalur yg hasilnya akan jauh lebih baik.

Pada hari ini,jadilah titik kebangkitan Anda utk tetap melangkah bersama Tuhan dgn IMAN dan DALAM KONDISI APAPUN.

Percayalah rencanaNya selalu indah walau terkadang awalnya menyakitkan TETAPLAH PERCAYA AKAN JanjiNYA dan NANTIKAN PertolonganNYA YG TIDAK PERNAH TERLAMBAT krn DIA mempunyai cara yg ajaib yg tdk pernah kita pikirkan, juga tdk terselami.

Imagine It’s Possible ♥

I used to think this is it

I guess i always want it to

Dare to dream

Make a change

IMAGINE It’s POSSIBLE!

Its my call and now i can feel the winds of change

Just ignite.. here’s your chance

If you can imagine than u can achieve it

Oh if u can dream it that u can become it

IMAGINE It’s POSSIBLE!

I gotta feelin its now or never

Nothin gonna stop u if u really wanna

Feel that u can be

IMAGINE It’s POSSIBLE!

Set all your dream for a higher level

I know i can make it

I got what it takes

Imagine its possible

Dreams all the times

Wait and see

That anything could happen fast

Who to thought 4 one day to another tables turn

When its right u just wanna get on board

Just ignite… here’s your chance

If you can imagine than u can achieve it

Oh if u can dream it that u can become it

IMAGINE It’s POSSIBLE!

I gotta feelin its now or never

Nothin gonna stop u when u really wanna

Reach it with Oriflame

IMAGINE It’s POSSIBLE!

Set all your dream for a higher level

I know i can make it

I got what it takes

IMAGINE It’s POSSIBLE!

paket liburan gratis

Mimpi

Di India ada seorang anak bernama Viriya mendapat tugas dari gurunya untuk menuliskan mimpi & cita-citanya kelak setelah dewasa.

Karena ayahnya seorang pelatih kuda yang miskin serba kekurangan, Viriya menulis mimpinya kelak ingin memiliki tempat pelatihan kuda 400 hektar yang lengkap & rmh seluas 4000 m².

Waktu tugasnya diberikan ke gurunya, betapa kagetnya dia karena mendapat nilai F disertai ada catatan dari gurunya: “Temui Bapak setelah jam pelajaran.”
Viriya habis dimarahin sama gurunya karena mimpinya dianggap tidak masuk akal & diberi waktu seminggu untuk merubahnya.

Di rumah, Viriya bercerita kepada ayahnya & ayahnya berkata: “Nak…mimpimu adalah masa depanmu, jadi terserah mau menggantinya atau tidak.”
Esok harinya, Viriya bertemu gurunya & berkata, : ”Biarlah nilai F tetap menjadi milikku tetapi aku tidak akan merubah mimpiku.”

Berpuluh tahun telah lewat, Viriya kecil tumbuh dewasa & berhasil menggapai mimpinya. Ketika pak guru datang berkunjung, beliau berkata : “Kamu hebat Nak, dapat mewujudkan impianmu yang dulu kuanggap tidak masuk akal! Maafkan saya karena saya hanya seorg guru yang telah merenggut mimpi-mimpi anak sepertimu”.

Miskin bukan masalah nasib tetapi masalah pilihan. Perbedaan antara orang yang berhasil & tidak berhasil hanya terletak di mimpinya. Org yg tdk punya mimpi, mereka hidup untuk mencari uang. Tetapi orang yang punya mimpi, mereka hidup untuk BERANI mewujudkan mimpinya & akhirnya uang yang mencarinya.

bisnis online anak muda

Kopi

Kopi itu memang pahit..

Namun ketika sudah diberi gula dan diseduh dengan air panas, menjadi banyak digemari dan mendapat tempat tersendiri di hati para pecintanya.

Sama halnya dengan kita, ketika kita sedang mengalami KEPAHITAN hidup, cobalah aduk dengan sesendok “KASIH” dan “IMAN” , pasti akan berbeda rasanya.

Nilai tertinggi seseorang bukanlah dimana dia berpijak pada saat “nyaman & menyenangkan”, tapi di mana dia berpijak pada saat “awan dan badai” yang berhasil di lewatinya bersama dengan Tuhan.

Be strong! 😉

peluang bisnis kecil

Iman Egy

Sejak 3 hari lalu, Egy lagi seneng sama HP CDMA QWERTY punyaku,HPnya dipake terus buat main & nulis SMS. Dua hari lalu, Kamis, 15 Jun 2012, Egy bilang, “Grace, BB-nya (sebutan Egy untuk HP CDMA QWERTY) buat Egy aja yah”

Waktu itu masih diem, ga bilang iya, ga bilang ngga juga. Kemarin, Egy nanya lagi hal yang sama, dapet pelajaran dari kejadian ini tentang  “apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu” di Egy (egys.wordpress.com)

Egy, even belom dapet jawaban iya atau ngga, dia tetep yakin kalau HP itu, punya dia, sampe aku jadinya ga tega & mikir, ya udah deh, buat Egy aja, even belum kasih jawaban sama sekali.

Sama kaya pernyataan tersebut,  “apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu”, berarti memang bener, kalau lagi minta sesuatu, harus yakin kalau emang udah dikasih, nanti Babeh ga tega sendiri sama aku, karena aku yakin banget bahwa sesuatu yang diminta itu memang udah diterima. Kalau Babeh udah ga tega, kan artinya kemungkinan besar banget bakal dikasih, selama itu ga membahayakan.

Makanya Babeh juga bilang kalau kita perlu punya iman seperti anak kecil, abis dimarahin, bisa baik lagi, even lagi ngambek sejadi-jadinya, mau sesuatu, ga tau gimana caranya, usaha sampe dapet & yakin pasti dapet, even udah dimarahin, hehe.

Kaya kejadian tadi siang, di sebuah cafe, aku, mami & Egy mampir sebentar untuk ngemil, lalu Egy bilang mau minum, mami bilang ga usah, udah ada minumnya, tapi karena Egy mau banget minum, akhirnya dia jalan sendiri ke kasir & minta minum (minta, bukan beli), ya akhirnya even harus aku yang bayar, tapi Egy dapet yang dia mau, karena dia yakin ada aku yang ngejamin 🙂

Sama kaya aku sama Babeh, harusnya, aku juga seperti yakin, aku mau sesuatu, aku usaha & yakin ada Babeh yang ngejamin, Babeh yang bayar! Kaya aku bayar minumannya Egy, Babeh bayar lunas semua hutang-hutangku!

Thanks Egy, proud of you, my smart little cute boy! 🙂

promo oriflame