Foto Keluarga

Hari ini, pulang sekolah, tumben-tumbennya ga ada PR yang harus dikerjain. Ternyata, pas cek agenda sekolahnya, disuruh bawa foto keluarga. Nah lho?! Foto keluarga? Gimana cara buatnya? Hmm…

Untuk keluarga normal tradisional (ayah, ibu & anak), mungkin ga ada masalah kalau disuruh bawa foto keluarga. Tapi bagi kami, itu masalah, siapa yang mau pura-pura jadi salah satu orang tua dari bocah kecil ini? Kalau pun ada, nanti malah bikin masalah baru kedepannya.

Si bocah, seneng banget nyiapin pernak-pernik buat hias foto keluarga ini, ngeliat tingkah lakunya, geli sendiri sama ga tega :p

Ya sudah, foto dengan seadanya, papa, mama, adik laki-lakiku, bocah kecil ini dan aku, keluarga juga kan? Keluarga besar :))

Tadi, sekitar jam 9-an, aku nanya ke si bocah kecil, “menurut kamu, kalau foto keluarga, yang ada di situ siapa aja?”, jawaban polosnya, “Papa, Mama, Iip, Gis sama Egy”.

Iman Egy

Sejak 3 hari lalu, Egy lagi seneng sama HP CDMA QWERTY punyaku,HPnya dipake terus buat main & nulis SMS. Dua hari lalu, Kamis, 15 Jun 2012, Egy bilang, “Grace, BB-nya (sebutan Egy untuk HP CDMA QWERTY) buat Egy aja yah”

Waktu itu masih diem, ga bilang iya, ga bilang ngga juga. Kemarin, Egy nanya lagi hal yang sama, dapet pelajaran dari kejadian ini tentang  “apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu” di Egy (egys.wordpress.com)

Egy, even belom dapet jawaban iya atau ngga, dia tetep yakin kalau HP itu, punya dia, sampe aku jadinya ga tega & mikir, ya udah deh, buat Egy aja, even belum kasih jawaban sama sekali.

Sama kaya pernyataan tersebut,  “apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu”, berarti memang bener, kalau lagi minta sesuatu, harus yakin kalau emang udah dikasih, nanti Babeh ga tega sendiri sama aku, karena aku yakin banget bahwa sesuatu yang diminta itu memang udah diterima. Kalau Babeh udah ga tega, kan artinya kemungkinan besar banget bakal dikasih, selama itu ga membahayakan.

Makanya Babeh juga bilang kalau kita perlu punya iman seperti anak kecil, abis dimarahin, bisa baik lagi, even lagi ngambek sejadi-jadinya, mau sesuatu, ga tau gimana caranya, usaha sampe dapet & yakin pasti dapet, even udah dimarahin, hehe.

Kaya kejadian tadi siang, di sebuah cafe, aku, mami & Egy mampir sebentar untuk ngemil, lalu Egy bilang mau minum, mami bilang ga usah, udah ada minumnya, tapi karena Egy mau banget minum, akhirnya dia jalan sendiri ke kasir & minta minum (minta, bukan beli), ya akhirnya even harus aku yang bayar, tapi Egy dapet yang dia mau, karena dia yakin ada aku yang ngejamin 🙂

Sama kaya aku sama Babeh, harusnya, aku juga seperti yakin, aku mau sesuatu, aku usaha & yakin ada Babeh yang ngejamin, Babeh yang bayar! Kaya aku bayar minumannya Egy, Babeh bayar lunas semua hutang-hutangku!

Thanks Egy, proud of you, my smart little cute boy! 🙂

promo oriflame

Outreach Community – IES

Morning!

Last Saturday, I joined outreach to Tangerang, there’s a small area with school, Church & housing in it, the ordinary one. We had a medical check up (general & dentist) and also singing & drawing competition for kids.

Mostly,the adults have problem with their ulcer, hypertension & diabetes, while the kids have problem with cold, cough, fever and malnutrition.

The volunteers can bring their kids, to play with the local people and experience new things here.

peluang bisnis online

Egy & Fish

Jakarta, Jan 29, 2012

Egy has new toy, 1 fish in mini aquarium, he got the fish from Jayden’s birthday party on Dec 28, 2011. Since that day, Egy put his fish in  a jar, he feeds and plays with the fish everyday.

egy_feeding_fish

Egy Feeding Fishes

3 weeks after that, he asked my dad to buy him more fish, so today, Egy & my dad go to Fish Store and buy 2 fishes + the equipment. This is Egy’s New Aquarium:p

Mini Aquarium

Mini Aquarium

Mini Aquarium

Mini Aquarium

He named them: Imas, Ikan & Egy, but I don’t know which one is Imas, Ikan & Egy 😀