One Calendar

for UrbanWomen.org Januari 2013

dezeen_One-by-Yong-Jeong_ss_1

One Calendar, Sumber: Dezeen.com

Happy New Year 2013! Saatnya ganti calendar baru! Buat yang mau punya calendar baru sekalian mempercantik ruangan, One Calendar! Ga perlu ganti setiap tahun.

 dezeen_One-by-Yong-Jeong_5 One Calendar, Sumber: Dezeen.com

 Terdiri dari 3 buah lingkaran magnetic berukuran besar, sedang dan kecil. Lingkaran besar dibagi menjadi 31 bagian untuk tanggal, 1 s/d 31. Lingkaran sedang dibagi menjadi 12 bagian untuk bulan, dari angka 1 s/d 12. Sedangkan lingkaran yang paling kecil dibagi menjadi 7 bagian untuk nama hari dari Senin (Mon) s/d Minggu (Sun). Jeong Yong, graphic designer yang berasal dari Korea Selatan, menjelaskan bahwa lingkaran besar (tanggal) dan sedang (bulan) dibuat berdasarkan solar & lunar cycle, sementara lingkaran kecil (nama hari) dibuat berdasarkan pembagian waktu yang diciptakan oleh manusia. “Lingkaran yang paling kecil dengan 7 bagian mewakili orang yang menciptakan 7 hari dalam seminggu,” kata Jeong Yong.

Mau? Bisa langsung buat sendiri, karena Jeong Yong, designer dari Korea ini juga memberitahukan cara pembuatannya secara garis besar, yaitu dengan meletakkan magnet di belakang setiap bagian (angka tanggal/angka bulan/nama hari) supaya setiap ring bisa nempel.

dezeen_One-by-Yong-Jeong_6 One Calendar, Sumber: Dezeen.com

 @grcyrn

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s