TATA RIAS SESUAI WARNA RAMBUT

Warna rambut apa yang paling kamu suka? Bosan sama hitam? Kamu bias milih warna rambut lain. Selain tampil chic dengan warna rambut berbeda, jangan lupa sesuaikan tata rias wajah dengan warna rambut yang kamu pilih 🙂

Apa sih pentingnya menyesuaikan tata rias dengan warna rambutmu? Agar riasanmu sempurna dan menunjang penampilan warna rambut. Untuk memadukan warna rambut dengan tata rias wajah yang sesuai itu gampang, jadi kamu ga perlu ke salon, even ga ada salahnya juga kamu ke salon untuk mendapatkan hasil riasan yang lebih sempurna.

Berikut ini tips tata rias sesuai warna rambut:

RAMBUT HITAM

Untuk menegaskan warna hitam rambutmu, imbangi dengan warna-warna gelap.

Mata:    Smokey eye + eyeliner gold atau silver

Bedak:  Bronze, agar rambut hitammu tidak menimbulkan kesan pucat pada wajah

Bibir:      lipstick warna natural

RAMBUT COKELAT TUA

Merupakan warna rambut netral dan cocok dipadukan dengan tata rias apapun. Namun, agar lebih menonjol gunakan warna ungu.

Mata:    eye-shadow ungu + eyeliner coklat

Bibir:      gunakan warna lipstick yang lebih tua dari warna bibirmu

RAMBUT COKLAT MEDIUM

Yang pasti carilah warna yang bias mencerahkan wajahmu. Jangan takut untuk bereksperimen, karena kecantikan memerlukan sesuatu yang ekspresif.

Pipi:       sangat cocok dipadukan dengan tata rias yang menonjolkan warna bronze muda pada pipi

RAMBUT COKLAT KEEMASAN

Cocok dipadukan dengan tata rias yang natural.

Mata:    moka mengkilap

Pipi:       peach

Bibir:      natural

RAMBUT MERAH TUA

Aplikasikan tata rias wajah yang kontras khusus untuk warna rambut burgundy, cherry atau merah tua.

Mata:    untuk menciptakan kenikan, campurkan beberapa warna eye shadow seperti champagne, bronze dan hijau atau gunakan pink untuk menonjolkan warna rambut.

RAMBUT MERAH MEDIUM

Agar penampilanmu lebih menarik, untuk:

Pipi:       sangat cocok menggunakan blush-on merah merona

Bibir:      warna-warna terang

RAMBUT MERAH TERANG

Cocok menggunakan tata rias yang bisa membuat wajahmu berkilau.

Mata:    eye-shadow warna lembut, seperti peach dan apricot dan mascara coklat

RAMBUT PIRANG TUA

Mata:    eye-shadow warna zaitung + mascara dan eyeliner coklat

Pipi:       peach

Bibir:      lip-gloss warna wine

 

RAMBUT PIRANG

Sangat cocok dipadukan dengan tata rias warna-warna natural.

Mata:    agar lebih menarik, gunakan eye-shadow berkilau

Pipi:       peach

Bibir:      untuk membuat kamu makin cantik dan seksi, gunakan warna pink

 

RAMBUT PIRANG MEDIUM

Wajah:  warna bronze untuk bedak, dagu & pipi

Bibir:      agar terlihat cool gunakan warna coklat

Hindari menggunakan warna hitam, ungu, pink dan abu-abu karena akan kontras dengan warna rambut pirang medium.

Cantik? Singkat Aja! ;)

Semua wanita pasti ingin tampil cantik, tua dan muda dengan style mereka masing-masing. Namun dari beberapa kelas make up demo yg saya ikuti, akhirnya beberapa teman komplain atau mengeluh,

“Suh..kok langkah-langkahnya banyak amat, keburu keringetan nih”

“Waduh lama ya… keburu direcokin anak nih dAndan detil gini”

 

Namun setelah saya coba-coba, kita ga perlu kok dAndan memakan waktu lama. Berikut ini langkah-langkah untuk tampil cantik dalam 15 menit:

  1. 1.     BERSIHKAN WAJAHMU

Perlu di ingat, membersihkan wajah sebelum make-up adalah mutlak, sehingga make-up dapat menempel dengan sempurna.

  1. 2.     PELEMBAB

Gunakan pelembab yang sesuai dengan kulit Anda dan sekalian mengandung SPF.

  1. 3.     POWDER

Gunakan loose powder untuk tampilan alami dan lebih segar. Untuk touch-up, gunakan compact pressed powder.

  1. 4.     MATA

Untuk tampilan mata yang menawan, tidak perlu harus memakai eye shadow. Cukup mascara dan eyeliner. Eyebrow pencil hanya digunakan jika Anda mencukur alis mata Anda

  1. 5.     BLUSH ON

Gunakan warna blush-on yang sesuai dengan warna kulit.

  1. 6.     LIPSTICK

Pilihlah lipstick yg sudah mengandung vitamin/pelembab.

 

Langkah-langkah di atas dapat diterapkan oleh siapa saja, karena tampilannya adalah make-up natural.

Make-up buat pesta??? Next akan saya sampaikan cara2nya 😉

 

Sumber: http://www.kamiwanita.com/74/tampil-cantik-dalam-waktu-singkat/

 

Ladies, Are You Cool Enough?

Ladies, Are You Cool Enough?

Bagaimana para pria menilai Anda? Tahukah Anda?

Apakah mereka benar memperhatikan Anda? Membutuhkan seorang wanita yg sangat special untuk merebut perhatian seorang pria, selanjutnya respect dari pria yg mereka temui.

Semoga tulisan ini bisa membantu teman teman untuk menjadi wanita cool.

Bukankah suatu hal yg menyenangkan jika banyak pria yang mengingat nama Anda, dan berpikir bahwa Anda adalah salah satu dari yg paling “cool” yg pernah mereka tau?

“Siapa? Pita? Gue kenal dia… Cewek asik banget tuh”.

“Gue kemarin liat si Grace di Senayan, dia masih single gak ya?“

Seru banget deh kalo sampe kita semua ngalamin ini.

Memerlukan seorang wanita spesial untuk membuat pria berpikir bahwa Anda adalah wanita yang “cool”.

Kabar baiknya adalah menjadi seorang wanita yang “cool” atau “asik” bukanlah hal yang susah untuk dilakukan sama sekali.

Ada beberapa cara yg membuat dapat membuat kita  menjadi perempuan yang “cool

  1. 1.     Apakah Anda Cepat Marah /moody ?

Apakah kamu marah jika dia tidak menelepon dirimu sesering yang kamu inginkan atau pada saat dia membatalkan pertemua atau melakukan hal yang tidak Anda setujui?

Apakah kamu sering meributkan hal-hal yg menurut dia masalah kecil namun menurut Anda adalah masalah besar?

Ladies, jangan mudah marah karena hal2 yang kecil.

Boleh marah HANYA kalau dia mulai berbohong, selingkuh, mencuri atau melakukan hal2 yg melanggar hokum.

Diluar hal2 di atas, biarkan semua berlalu dengan mudah.

  1. 2.     Miliki StAndard Yang Tinggi

KEEP YOUR STANDARDS UP!

Jika  keyakinan Anda mendikte Anda utk melakukan SEX sampai saat menikah, MAKA BERPEGANGLAH PADA KEYAKINAN ANDA. Jangan turunkan stAndardmu karena kamu takut kehilangan pria idaman kamu.

You’re TOTALLY in control of your decisions!

Percayalah, hanya perempuan yang kuat dan cool yang mempertahankan standard-nya.

Dan ini akan menarik pria yang akhirnya mengerti, menghormati dan mencintai-mu karena Anda adalah wanita cool

Dan pada saat dia datang, kamu akan tau bahwa semuanya tidak sia-sia.

  1. 3.     Apakah Kamu Takut Terluka?

Situasinya seperti ini – setelah hubungan TTM yg lama akhirnya sang cowok menyatakan cintanya pada kamu. Jawabmu?

Apakah kamu akan menganggap serius dan menerima cintanya atau kamu mulai curiga krn hub tanpa status selama ini??

Jika kamu benar mencintainya, then take a chance on the
relationship and TELL HIM!

Ini perbedaan antara wanita biasa dan wanita cool, bahwa mereka tidak takut terluka dengan hubungan yang mungkin saja nanti tidak smooth.

Jika hubungannya berhasil, bagus! GREAT!

Jika tidak, that’s okay, karena Anda terlalu cool untukk hanya bergantung dengan satu pria.

Selalu pastikan bahwa pria yang kamu temui saat ini selalu lebih baik dari yg sebelumnya. Jangan mau kalo kurang dari sebelumnya. Dengan begitu kamu akan selalu bertemu orang-orang yang lebih baik dan yang mempunyai kualitas lebih baik setiap saat.

Sumber: http://www.kamiwanita.com/236/are-you-cool-enough/

 

Selulit Oh Selulit

JEJAK putih bergelombang di kulit, alias selulit, kerap menyerang area-area tubuh seperti perut, paha, pantat, atau pangkal lengan. Sebagian orang merasa skeptis selulit dapat dihilangkan. Tapi, sejumlah makanan dipercaya cukup mujarab untuk menangkal atau menyamarkan selulit.

ALPUKAT

Setiap orang, baik yang bertubuh kurus, gemuk, tua, atau pun muda dapat menderita selulit. Namun, penuaan memang cenderung visibilitas selulit akibat berkurangnya elastisitas dan penipisan kulit. Oleh karena itu, cobalah mengonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak esensial (EFA), yang dapat membantu menguatkan kulit, membuatnya tetap kenyal dan elastis. Avokad merupakan buah dengan kandungan EFA tinggi dan menyimpan berbagai nutrisi penting lainnya.

JAHE

Salah satu penyebab selulit adalah sirkulasi yang buruk. Menyantap makanan seperti jahe yang berfungsi memperlancar peredaran darah mampu menyamarkan selulit Anda. Selain itu, jahe juga baik untuk detoksifikasi dan memperkuat sistem limfatik sehingga membantu sirkulasi cairan getah bening dan racun yang menumpuk di kantong lemak di bawah kulit, yang berkontribusi terhadap selulit.

ASPARAGUS

Asparagus merupakan jenis makanan lain yang memiliki sifat meningkatkan sirkulasi. Asparagus merupakan penghilang stres mujarab karena memiliki kandungan asam folat tinggi, yang dapat membantu menstabilkan suasana hati yang dirundung stres. Stres berkepanjangan dapat meningkatkan penimbunan lemak di tubuh. Jadi, menambahkan asparagus ke dalam menu diet Anda dapat membantu mengurangi selulit.

MINYAK IKAN

Makanan lain yang baik untuk menjaga kulit supaya tetap berada dalam keadaan prima adalah minyak ikan, yang kaya akan asam lemak omega-3 untuk memperkuat kulit. Sebagai bonus tambahan, asam lemak di dalam minyak ikan juga baik untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kardiovaskular dan limfatik, sehingga menjadikannya pilihan yang baik untuk menangkal selulit.

JUS CRANBERRY

Sistem limfatik yang lambat merupakan salah satu penyebab utama selulit. Untuk mengatasinya, cobalah meningkatkan asupan jus cranberry, yang terkenal dengan kemampuannya untuk membersihkan sistem getah bening. Jus ini membantu mengemulsi timbunan lemak membandel dalam sistem limfatik sehingga lebih mudah dikeluarkan dari tubuh.

Sumber:http://www.kamiwanita.com/468/makanan-pencegah-selulit/

Luka? Kopi Aja! ;)

SIAPA yang tak kenal kopi? Serbuk hitam beraroma khas ini sangat digemari di Indonesia. Tapi tahukah kita kalau kopi tak hanya identik dengan minuman yang begitu nikmat saat diseruput selagi hangat? Selain sebagai pengusir kantuk yang membuat tubuh kembali terasa segar, kopi ternyata mampu diandalkan untuk mengobati luka.

Kopi ternyata sangat efektif dan aman untuk mengatasi berbagai jenis luka! Dari luka besut lantaran terjatuh, luka tergores benda tajam, luka bakar, sampai luka “koreng” yang sudah terinfeksi. Hebatnya lagi, semua usia dapat menggunakannya, termasuk anak-anak ( Uji klinis oleh Dr Hendro Sudjono )

CARA PAKAI

* Taburkan secara merata di atas luka. Cukup tipis saja, tidak perlu terlalu tebal.

* Frekuensi bisa 3x sehari; pagi, siang, dan sore.

* Setelah ditaburi kopi, luka harus tetap kering dan sama sekali tak boleh terkena air. Bila terkena air, luka jadi basah terus-menerus sehingga pengobatan tak berjalan efektif. Jika ingin mandi atau melakukan aktivitas yang bersentuhan dengan air, tutuplah luka dengan rapat.

KONTRAINDIKASI

Satu hal terpenting untuk diperhatikan, apakah anak alergi terhadap kopi atau tidak. Alergi terhadap kopi bisa dilihat dari munculnya warna kemerahan atau gatal-gatal di sekitar area luka. Bila demikian, hentikan pemakaian karena sangat mungkin luka justru akan semakin meluas dan dalam lantaran anak pasti tidak tahan untuk tidak menggaruknya. Tapi kalau anak pernah minum kopi dan tidak ada efek samping yang muncul, seperti mual, pusing atau gatal-gatal, bisa dikatakan dia tidak alergi kopi.

PERIH ATAU TIDAK?

Berbeda dari obat merah yang bisa menimbulkan rasa perih saat diteteskan atau salep yang memunculkan rasa dingin, kopi malah memberikan rasa hangat.

PERLUKAH RESEP DOKTER?

Pemakaian kopi tak memerlukan resep dokter. Kopi bisa langsung ditaburkan di atas luka. Hanya saja, kopinya haruslah kopi robusta yang belum dicampur apa-apa. Kopi tak bermerek ini biasanya dijual di pasar-pasar tradisional yang langsung digiling di tempat. Sebetulnya tuntutan keaslian ini tak lain karena, “Saya belum melakukan penelitian terhadap kopi lain yang bermerek,” kata Hendro. Jadi, bila ingin menggunakan kopi bermerek, boleh-boleh saja namun ia tak menjamin apakah penyembuhan lukanya efektif atau tidak.

BERAPA LAMA LUKA BISA SEMBUH?

Bila lukanya relatif kecil akibat tergores pisau, pengobatannya boleh jadi hanya butuh waktu singkat. Setelah diobati mungkin saja lukanya segera kering dan sembuh. Namun luka yang sama, bisa saja sembuh lebih lama bila setelah diobati lukanya basah terkena air.

Waktu penyembuhan luka juga tergantung pada kondisi luka itu sendiri. Kalau luas/lebar dan cukup dalam tentu butuh beberapa kali pengobatan. Ini berarti bisa makan waktu berhari-hari. Untuk luka yang sudah terinfeksi, pengobatannya tentu butuh waktu lebih lama, bisa berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Pasalnya, butuh waktu khusus untuk membasmi bakteri yang sudah bercokol di luka tadi. Luka yang sudah terinfeksi ini ditandai sebagai luka yang bernanah, sudah lebih luas dari luka awal, dan biasanya disertai adanya jaringan daging yang membusuk. Yang juga makan waktu cukup lama adalah pengobatan luka pada penderita diabetes melitus. Oleh karena itu, tetap barengi pengobatan medis. Luka yang diderita para diabetesi, contohnya, baru akan efektif kalau pengobatan diabetesnya berjalan terus.

Sumber: http://www.kamiwanita.com/398/luka-taburin-kopi-aja-tips-mengobati-luka-dengan-kopi/

Cappucino Double Sugar

Enjoying A Cuppa Coffee at Afternoon ~o)

Kopi instan 1 sendok teh
Cokelat bubuk 1/2sendok teh
Gula palem 1 sendok teh
Gula pasir 1 sendok makan
Air 250 ml
Whipping cream 50 ml

Cara membuat Cappucino Double Sugar :
Campurkan kopi, coklat bubuk dan gula pasir dalam cangkir, sisihkan.
Panaskan air hingga mendidih, tuang kedalam cangkir berisi kopi. Aduk hingga rata
Kocok whipping cream, semprotkan di atas kopi.
campur gula palem dan coklat bubuk. Taburkan campuran gula palem diatas buih.
Sajikan

untuk 1 cangkir

Source: http://www.kamiwanita.com/483/resep-cappucino-double-sugar/